Pages

Rabu, 15 Februari 2012

cara membuat wajah tetap kencang dengan menurunkan berat badan

Cara Membuat Wajah Tetap Kencang Dengan Menurunkan Berat Badan

Tidak perlu diragukan lagi bahwa menurunkan berat badan adalah tindakan yang positif dan memberi banyak manfaat pada diri kita. Turunnya berat badan setelah menjalani diet yang sehat akan membuat kita terhindar dari masalah-masalah kesehatan yang disebabkan oleh kegemukan dan obesitas seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan penyakit-penyakit lainnya. Selain itu Anda akan mendapatkan tubuh yang ideal dan lebih sedap dipandang daripada ketika Anda masih mengalami kegemukan.
Tetapi Anda juga akan menghadapi permasalahan lain ketika Anda sudah berhasil menurunkan berat badan, yaitu kendornya kulit terutama pada kulit wajah. Ketika lemak yang berada di area wajah Anda berkurang atau hilang, biasanya kulit wajah Anda akan berkeriput atau kendor. Sebenarnya Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit yang tepat, tetapi tindakan yang aman dan sehat adalah dengan melakukan diet yang sehat. Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh kita, jadi jika Anda merawat tubuh dengan baik, wajah dan keseluruhan kulit yang ada di tubuh Anda juga akan sehat dan indah. Dibawah ini ada beberapa hal yang dapat Anda ikuti dan terapkan agar wajah tetap sehat dan kencang ketika Anda berhasil menurunkan berat badan.
1. Anda harus menjalani diet yang sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang nilai gizinya. Buah-buahan dan sayuran segar adalah pilihan yang baik dan harus anda konsumsi dalam jumlah yang besar. Konsumsilah makanan yang bermanfaat dan baik bagi kulit, yaitu makanan-makanan yang banyak mengandung asam lemak, vitamin A, B, C dan vitamin E. Untuk mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh dan agar kulit tetap lentur, Anda harus minum sedikitnya 8 atau 9 gelas air putih dalam sehari.
2. Agar kulit Anda terjaga kelenturannya, Anda dapat mengoleskan pelembab di kulit wajah Anda setiap hari. Pilihlah pelembab yang mengandung vitamin C dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Sebelum Anda berangkat tidur di malam hari, Anda dapat mengoleskan krim untuk kulit wajah yang banyak mengandung emolien. Krim emolien dapat membuat kulit tetap lembut dan lentur apabila Anda memiliki jenis kulit yang tidak berminyak.
3. Ketika Anda sedang menjalani diet sehat untuk menurunkan berat badan, sebaiknya Anda mengunjungi ahli kecantikan satu atau dua kali dalam sebulan. Mintalah perawatan kulit dan wajah agar kulit Anda terhindar dari keriput dan kekurangan cairan. Anda juga perlu melakukan perawatan masker dan pijat wajah untuk memperbaiki dan memperindah tekstur kulit Anda. Pijat wajah dapat meningkatkan dan memperbaiki kelenturan kulit karena tindakan ini memperlancar aliran darah ke wajah.
Jika Anda tidak punya waktu dan biaya untuk mengunjungi ahli kecantikan secara rutin, Anda dapat melakukan perawatan dan pijat wajah sendiri di rumah. Anda bisa meminta saran pada ahli kecantikan tentang produk-produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda serta cara pemakaiannya. Dengan begitu Anda dapat membeli produk-produk tersebut sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Sebaiknya Anda tidak menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung minyak mineral, karena bahan tersebut dapat mengiritasi kulit dan menyumbat pori-pori kulit Anda.
Jangan menerapkan diet cepat yang tidak sehat. Sebaiknya Anda melakukannya secara bertahap dan perlahan dalam menurunkan berat badan Anda. Jika berat badan Anda turun dengan drastis, Anda akan mengalami kekendoran kulit yang besar dan luas, sehingga akan menyulitkan diri Anda sendiri untuk mengatasinya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

cara memutihkan kulit yang menarik
khasiatnya sama g' ya dengan suntik putih

Posting Komentar